jenis-jenis burung anis disertai ilustrasi – jenis-jenis-burung-anismayoritas penghobi di indonesia tentu telah enggak asing lagi akan kategori burung dari keluarga turdidae ini. bila mengikuti kata suara gering hulu, sehingga pertama kali yang terbesit di akal telah tentu itu adalah kategori burung anis alias punglor. bagus itu buat burung anis merah, bunga, harimau, siberia serta cendana, keempatnya dari dulu benar telah sedemikian itu terkenal karena gaya eksklusif itu. terlebih aksi ketika bernyanyi yang dapat dikatakan serupa orang mabuk itu enggak dipunya atau ditiru oleh kategori burung lain, walaupun buat sekaliber burung ahli biarpun.

disamping itu, keistimewaan eksklusif alias aksi laris ketika bernyanyi burung punglor itu telah pasti jadi kapasitas memulut tersendiri. dimana kabanyakan orang tentu terkagum-kagum ketika melihatnya serta tanpa ragu pula mau memilikinya. lebih-lebih buat orang yang andaikan belum sempat berjumpa atas burung anis, rata-rata tentu terpikat buat membelinya. boleh jadi harga anis di pasaran seorang diri benar sedikit lebih garib bila andaikan ketimbang atas burung kacer atau cendet. akan tetapi bila telah bablas jatuh cinta alias cakap pertanyaan air liur, sehingga satu buah embel-embel harga yang garib pasti telah enggak sedemikian itu dipedulikan lagi.

advertisement
anis seorang diri adalah burung yang nyaris dapat ditemui di semua negara-negara di bumi. tidak cuma populasinya di alam buas lagi terawat, penangkar burung anis pula cukup melimpah. di tempat tinggal asli, burung anis menggemari beragam lokasi tropis serupa pegunungan, hutan rimbun serta lahan-lahan berair. makanan candu burung punglor ketika di tempat tinggal aslinya seorang diri berwujud larva, kroto, jangkrik, walang serta cacing es. di indonesia, kategori burung anis mayoritas ada di pulau jawa, nusa tenggara, jayapura, sumatera serta kalimantan. selanjutnya jenis kategori burung anis atas ilustrasi yang terpopuler di indonesia:

1. anis merah (zoothera citrina)
ilustrasi burung anis merah
burung anis merah (28spot – kaskus)
zoothera citrina alias anis merah ialah salah satu kategori anis yang dapat dikatakan setidaknya melimpah dipelihara oleh populasi indonesia. burung yang pula selalu dikenal atas julukan anis bata serta punglor bata ini pada dasarnya enggak cuma terdapat di tanah air, karna beliau pula ada di negara-negara asia lainnya serupa myanmar, cina, india, laos, malaysia serta india. di indonesia seorang diri beliau dikenal setidaknya melimpah ditemui di pulau jawa, sumatera, kalimantan serta bali. di sumatera seorang diri kategori ini dikenal terbelah jadi 2 suku bangsa, ialah zoothera citrina innotata serta gibsonhilli. (baca: suara anis merah)

2. anis bunga (zoothera interpres)
ilustrasi burung anis bunga
burung anis bunga (dirtylooks – kaskus)
melimpah yang beranggapan, kalau kategori anis yang satu ini lebih menjanjikan daripada yang lain. dimana anis bunga dibilang lebih ada lantai intelek yang tinggi serta suara ngriwik ataupun ngeplongnya pula dibilang lebih empuk. di indonesia seorang diri, punglor bunga lagi melimpah dijumpai di hutan-hutan elementer ataupun inferior nusa tenggara. di kota cabai serta sumbawa, kategori punglor ini kebanyakan kelihatan pada ketinggian 200 sampai 1300 m dpl. sementara itu, beliau pula dapat ditemui di alun-alun kecil flores pada ketinggian 1000 m dpl.

3. anis harimau (zoothera dohertyi)
ilustrasi burung anis harimau
burung anis harimau (wikimedia)
anis alias punglor harimau. kategori ini dikenal adalah burung endemik nusa tenggara. tidak cuma terkenal atas julukan anis harimau, burung yang bermotif serupa gembong ini pula selalu dikenal populasi jawa menjadi punglor ampenan yang mana dahulu keberadaannya di pulau jawa seorang diri benar dipasok dari kota ampenan, mataram. di alam buas, kategori anis yang satu ini kebanyakan lebih menggemari lokasi yang berat lembab serupa hutan-hutan inferior serta mangrove yang dekat atas bahar. beliau selalu kelihatan mencakar-cakar dasaran tanah serta dedaunan buat mencari makanan serupa cacing es, larva serta beragam serangga minim.

4. anis siberia (zoothera sibirica)
ilustrasi burung anis siberia
burung anis siberia (ken_san – flickr)
dari demikian kategori burung anis, boleh jadi burung ini yang boleh jadi lagi sedikit dikenal melimpah orang. lebih-lebih lagi cukup melimpah penghobi yang salah presepsi, kalau beliau diduga menjadi burung asli indonesia. seperti atas julukan yang disandangnya, anis siberia alias siberian thrush sesungguhnya adalah burung yang dikenal mengimbit dari alun-alun siberia, rusia yang letaknya sisi timur negara kazakhstan. melacak memiliki melacak, gabungan burung ini pertama kali melaksanakan evakuasi ke negara-negara asia tenggara buat mengindari cuaca berlebihan serta cadangan makanan di situ yang telah kian berkurang.

5. punglor cendana/timor (zoothera peronii)
ilustrasi burung anis cendana
burung anis cendana (ragilrahman46 – kaskus)
anis timor alias yang lebih kerap dipanggil oleh golongan penghobi atas punglor cendana ialah kategori anis terakhir di indonesia yang tidak bertekuk lutut berbinar. burung endemik nusa tenggara timur ini, efisien pula cukup terkenal di mata populasi karena pula ada suara ajakan yang cukup keras. batin burung ini pula dibilang lebih bagus serta perawatannya setiap harinya pula didesak lebih sederhana. sayangnya tempat tinggal asli mereka yang mayoritas terletak di pulau banda area timur indonesia telah kian rawan dampak destruksi hutan serta kelakuan pelacakan buas.

Advertisements